JANGAN SAMPAI MENYESAL..? KHUSUS BUAT PARA ORANG TUA..!! LARANG ANAK ANDA MENGGUNAKAN SMARFHONE, KARENA AKAN HANCURKAN OTAK ANAK ANDA..!!! (((TOLONG BANTU SEBAR LUASKAN))).

loading...
Bahaya radiasi yang muncul dari smartphone sudah jadi perbincangan sejak mulai lama. Beberapa ahli menyebutkan ponsel terlebih ponsel cerdas memiliki radiasi yang demikian kuat yang dapat mengakibatkan kanker otak.

Satu penelitian paling baru menyebutkan radiasi ponsel yang menyerang anak-anak sebagian ribu kali lipat lebih beresiko dari pada orang dewasa karena ketahanan tubuh pada anak belum sesempurna orang dewasa.



Terlebih saat ini jumlah anak kecil yang menggunakan smartphone dapat disebutkan sekian banyak. Jadi hasil penelitian itu perlu disikapi dengan serius oleh semua orang-tua.

Bagaimana tehnologi mutakhir ini dapat menghancurkan otak anak anda, berikut ini penjelasannya :

1. Anak-anak yang menggunakan banyak saat di monitor computer atau smatphone akan menyebabkan Emotional Quotient (EQ) yang rendah

Perubahan EQ pada usia anak demikian utama dan semuanya yang menghambat perubahan itu harus disingkirkan termasuk juga smartphone.

Di Amerika Serikat, semua orang-tua dihimbau tidak untuk menginjinkan anak mereka yang berumur 3 th. ke bawah untuk menggenggam smartphone. Sebab radiasi dari hp bisa mengganggu perubahan EQ mereka.

Apabila anak-anak bayi itu tetaplah di beri mainan hp jadi kemungkinan besar mereka akan alami masalah dalam berkomunikasi di dunia riil. Anak-anak akan punya kebiasaan berkonsentra pada monitor tv atau monitor hp dan tidak memiliki keinginan untuk berhubungan dengan mengenai lain di luar diri mereka.

2. Anak jadi kesusahan berbicara

Satu penelitian dilakukan oleh Common Sense Media dan temukan apabila 38% anak-anak beruisia di bawah 2 tahun telah menggunakan gadget, bahkan sebelumnya mereka dapat bicara atau jalan.
Anak-anak ini di ketahui memiliki kesusahan dalam bicara. Oleh American Academy of Pediatrics (AAP), diterangkan apabila di usia itu mereka belum tahu apa yang ada di monitor hp walaupun otak mereka berusaha mengolahnya, selain itu kekuatan kognitif anak tidak akan berkembang yang buat mereka sulit bicara.



3. Anak jadi kurang aktif bermain

Saat anak-anak kecil diberi hp mereka akan terlatih untuk hanya memakai mata dan fikiran mereka saja dalam bermain berbagai jenis games di hp.

Anak-anak ini tidak terlatih untuk bermain di dunia riil. Mereka beranggapan dunia riil tidak semenyenangkan saat mereka online di internet menggunakan hp cerdas. Dokter John Ratey dari Harvard menjelaskan satu di antara keuntungan anak bermain di luar yaitu tubuh mereka jadi sehat dan terasa nyaman dengan cara sosial.

Jadi janganlah heran jika anak-anak yang kecanduan games di hp cerdas akan alami perlambatan perkembangan dan memiliki ketahanan tubuh yang rendah.

4. Kesehatan berkurang

Karena kurang bergerak, otot pada tubuh anak-anak jadi tidak terlatih menyebabkan banyak permasalahan kesehatan bermunculan. Satu diantara yang seringkali dihadapi yaitu permasalahan mata.

Dengan cara psikis anak-anak juga jadi mudah stres dan mudah takut karena semua permainan di dalam hp begitu memengaruhi keadaan emosional mereka.

5. Anak-anak menanggung derita penyakit mental

Satu penelitian pernah dilakukan oleh satu team bernama PEACH yang mempelajari 1000 orang anak berusia 10 dan 11 tahun.

Hasil penelitian perlihatkan anak-anak yang bermain hp dua jam lebih keseharian alami permasalahan psikologis sepeti depresi, cemas, dan alami perubahan perilaku yang negatif.

Sejatinya anak-anak bermain dengan orang-tua dan memperoleh kasih sayang yang cukup untuk mensupport perkembangan fisik dan mental mereka. Jika di umur yang demikian muda itu, anak-anak sudah aktif bermain hp jadi dampak yang serius akan berlangsung baik itu fisik ataupun psikis.

Jika anda membaca artikel ini, buruan infokan ke rekanan, tetangga atau rekanan yang memiliki anak kecil. Beritahu mereka mengenai bahaya smartphone jika digunakan oleh si kecil. Hindari dan selamatkan anak-anak kita dari smarphone.

Janganlah lupa bantu sebarkan artikel ini ke teman yang lain!

SUMBER: http://www.wordkesehatan.com

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " JANGAN SAMPAI MENYESAL..? KHUSUS BUAT PARA ORANG TUA..!! LARANG ANAK ANDA MENGGUNAKAN SMARFHONE, KARENA AKAN HANCURKAN OTAK ANAK ANDA..!!! (((TOLONG BANTU SEBAR LUASKAN))). "

Posting Komentar