Wajib Coba dan Buktikan !!!! WWWOOOWW.!! Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh

loading...
Beberapa orang selalu menggunakan air hangat untuk keperluan mandi, tetapi sebagian orang juga memiliki pendapat bila mandi air hangat cuma memiliki sedikit manfaat. Manfaat mandi air hangat selain bermanfaat untuk mengatasi dinginnya mandi menggunakan air biasa dapat juga memperingan nyeri, sakit di sekitar panggul, dan gatal. 

Umumnya orang akan mengompres dengan air hangat jika sakit pada perut atau panggul. Mandi dengan air hangat prinsipnya sama juga dengan kompres air hangat. 


Terkecuali manfaat mandi air hangat, berendam menggunakan air hangat juga mempunyai manfaat yang begitu banyak. Janganlah takut bila kulit anda kering sesudah mandi memakai air hangat. Anda dapat mengoleskan pelembab sesudah usai mandi. 

Manfaat mandi air hangat 

Sebagian manfaat mandi air hangat selain mengurangi efek pegal serta nyeri sesudah bekerja, mandi air hangat diakui mengembalikan kesehatan badan. Sebagian manfaat lain yang bisa di ambil dari mandi air hangat, diantaranya :

1. Dapat memperlancar peredaran darah. Jika mandi atau berendam dengan air hangat dapat memperlancar peredaran darah, menghilangkan nyeri, kaku pada leher dan menimbulkan reflek rileksasi.

2. Meringankan sembelit. Ketika sembelit, area sekitar perut akan menegang disebabkan karean tidak dapat buang air besar dalam waktu yang cukup lama. Manfaat mandi air hangat dapat memberikan efek nyaman sehingga area perut yang menegang bisa mereda.
3. Dapat meringankan penderita wasir. Wasir terjadi karena pembuluh darah mengalami pembengkakan yang disertai dengan peradangan. Penderita wasir biasanya mengalami gejala gatal, pendarahan, serta perasaan tidak nyaman disekitar area anus. Ketika mandi menggunakan air hangat dapat meredakan ketidaknyamanan tersebut.

4. Kelenjar prostat menghasilkan cairan pengangkut dan sebagai pemelihara sperma. Jika saluran ini mengalami pembengkakan dan peradangan maka kondisi tersebut dinamakan prostatis. Manfaat mandi air hangat mampu meredakan nyeri apabila kelenjar prostat mengalami prostatis. Disarankan untuk penderita prostatis rutin mandi atau berendam dengan air hangat.

5. Mengurangi infeksi jamur pada alat reproduksi. Manfaat mandi air hangat dapat meredakan gatal yang terjadi akibat dari infeksi jamur seperti keputihan, iritasi dan gatal.

6. Membuat tidur nyenyak. Berendam beberapa saat dalam air hangat sebelum tidur, diyakini mampu membuat tidur anda nyenyak dan berkwalitas

7. Menimbulkan reaksi nyaman pada penderita gangguan pernafasan. Jika anda penderita saluran pernafasan seperti batuk, hidung tersumbat, asma, atau mengidap alergi dingin, dianjurkan untuk mandi dengan air hangat.

Beberapa manfaat mandi atau berendam dengan air hangat diatas dapat anda coba. Namun disarankan jika dalam kondisi tertentu, seperti gangguan pada kulit yang dapat menyebabkan rasa gatal seperti infeksi jamur agar dapat mengurangi frekwensi mandi dengan air hangat. Karena justru dapat memicu timbulnya rasa gatal.

Penderita jantung koroner juga tidak disarankan mandi dengan air hangat atau mandi dengan air yang terlalu panas karena bisa menjadi stressor bagi tubuh dan memicu angin duduk atau terkena serangan jantung.

Mandi adalah cara rutinitas terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mandi kita dapat menghilangkan segala kuman serta bakteri yang menempel pada kulit dan seluruh tubuh. manfaat mandi air hangat  dan berendam dengan air hangat dapat membunuh kuman. Selalu usahakan menggunakan air yang tidak terlalu panas, gunakan pelembab kulit setelah selesai mandi agar kelembapan kulit  tetap terjaga.

Semoga artikel ini bermanfaat ,selamat mencoba

Sumber: http://www.bacaasik.com/2017/01/wajib-coba-dan-buktikan-manfaat-mandi.html

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " Wajib Coba dan Buktikan !!!! WWWOOOWW.!! Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh "

Posting Komentar