HARUS BACA !!! KETAHUILAH INILAH GEJALA TUMOR OTAK YANG DISEPELEKAN DAN BERAKIBAT FATAL, KARENA TIDAK BANYAK YANG TAHU, SEBARKANLAH...

loading...
Berhati-hatilah anda yang sering sakit kepala. Selengkapnya dapat anda baca di bawah ini.
Apakah itu penyakit tumor otak?
Tumor otak yaitu perkembangan beberapa sel abnormal didalam atau di sekitar otak dengan cara tidak wajar dan tak terkendali, namun tumor ini tidak selamanya berubah menjadi kanker atau ganas.



Ada berbagai macam jenis tumor otak yang dibedakan kedalam dua kelompok berdasar pada perkembangannya, yaitu tumor jinak yang tidak berbentuk kanker dan tumor ganas yang mengakibatkan kanker. Tumor yang diawali dari otak dikenal dengan arti tumor otak primer, sedang kanker yang diawali di bagian lain dari tubuh dan menyebar sampai ke otak dimaksud dengan tumor otak sekunder atau metastatik.

Demikian sedikit penjelasan tentang tumor otak. Nah, apa hubunganya dengan sakit kepala? Sakit kepala yaitu sakit yang sudah familiar disetiap kelompok karena sakit kepala bisa di rasa oleh siapa saja dari yang muda sampai yang tua. Namun sakit kepala harus benar-benar diwaspadai karena apabila sakit kepala yang berkepanjangan akan memiliki resiko buruk pada kesehatan atau mungkin saja anda sedang menderita penyakit. Salah satunya penyakit tumor.

Begini tanda-tanda tumor otak  Ada beberapa gejala tumor otak yang yang perlu anda ketahui, yuk simak penjelasan di bawah ini agar kita tahu dan bisa hindari penyakit ini :
1. Sakit kepala yang serius dan bisa lebih buruk dengan kesibukan yang padat atau pada pagi hari
Waspadai dengan sakit kepala yang berkepanjangan, apabila sakit kepala tak kunjung hilang cobalah untuk memeriksakan ke dokter agar tidak berlangsung hal yang buruk pada kesehatan anda. Jangan sampai dilewatkan terlalu lama karena tumor otak akan menyebar keseluruh tubuh anda.

2. Kejang-kejang yang kelihatan dengan cara tiba-tiba
Seorang yang menderita penyakit ini akan alami hal seperti kejang-kejang yang datangnya tanpa ada disangka-sangka. Jenis kejang-kejang yang sering datang dengan cara mendadak :

-Myclonic, yaitu kejang yang geraknya terkejut-kejut dan hal semacam ini bisa datang beberapa kali
-Tonic-Clonic atau Grand Mal, kejang ini berlangsung karena seorang kehilangan kontrol atas manfaat indranya dan pernapasan dapat berhenti selama 30 detik sampai tubuh juga terlihat membiru. Setelah kejang berhenti orang yang terkena penyakit tumor biasanya kebingungan, alami sakit kepala, lemas dan mati rasa.
-Kejang sensorik, terjadinya perubahan pada sensasi rasa, pandangan, penciuman dan/atau pendengaran tanpa kehilangan kesadaran
-Kejang partial kompleks, hilangnya separuh kesadaran maupun keseluruhan kesadaran atau kesadaran akan lingkungan sekitar

3. Seorang yang menderita penyakit tumor akan alami perubahan sikap dan kekuatan memori untuk mengingat akan lebih rendah dari pada pada awal mulanya.

4. Tanda-tanda yang lain yaitu terlihat mual dan muntah. Jadi apabila anda terus menerus merasa mual dan muntah hati-hati penyakit tumor menyerang anda.

5. Orang yang menanggung derita tumor akan sering merasa kelelahan dan mudah letih setiap melakukan aktivitas.

Itulah tanda-tanda tumor otak yang perlu anda cermati. Periksakan diri anda ke dokter saat anda alami tanda-tanda seperti diatas, jaga kesehatan sebelum terlambat. Jadilah orang yang bijak untuk kesehatan sendiri dan sebarkan hal ini pada orang-orang disekitar anda.

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " HARUS BACA !!! KETAHUILAH INILAH GEJALA TUMOR OTAK YANG DISEPELEKAN DAN BERAKIBAT FATAL, KARENA TIDAK BANYAK YANG TAHU, SEBARKANLAH... "

Posting Komentar