PERLU DI BACA.!! Belajar Dari Kehidupan Petani Untuk Bekerja Dengan Maksimal

loading...
Hidup tidak menjanjikan kepastian, ini tentu bukanlah sebuah hal yang baru pada pendengaran Anda. Ada banyak resiko, bahkan untuk semua hal yang akan Anda lakukan di dalam hidup Anda, akan tetapi penting untuk selalu bekerja dengan maksimal.

Hasil gambar untuk foto petani

Seperti kata ahli keuangan, semua kegiatan investasi akan memiliki resiko di dalamnya, di mana semakin besar potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan, maka akan berbanding lurus juga dengan besarnya resiko yang wajib Anda tanggung atas investasi tersebut.

Baca juga : Teh Dan Kopi, Dua Cangkir Dalam Nikmat Yang Berbeda

Sama halnya dengan hidup ini, di mana dalam berbagai tindakan dan juga keputusan yang Anda ambil, Anda juga akan ikut mengambil sejumlah resiko di dalamnya.

Besar atau kecil? Resiko ini tentu akan sangat tergantung pada cara Anda memandang dan juga mengatasinya. Lalu, apa yang Anda lakukan untuk mengantisipasi berbagai resiko yang akan hadir di dalam hidup Anda tersebut?

Terkadang, manusia memang suka memikirkan dan memusingkan berbagai hal yang tidak perlu, bahkan berbagai hal yang mereka sadari dengan jelas tidak akan bisa mereka atasi.

Semakin banyak Anda berpikir, maka semakin rumit juga hal-hal yang Anda pikirkan. Inilah yang kerap menimbulkan banyak kekhawatiran di dalam hidup Anda, bahkan untuk yang tidak beralasan sekalipun untuk Anda khawatirkan.

belajar dari kehidupan petani

Jika terus seperti ini, maka bukan tidak mungkin Anda akan cepat tua dan selalu memiliki berbagai pikiran yang menjadi beban di dalam hidup Anda. Padahal jika dipikir-pikir lagi, hidup ini tentu tidaklah harus selalu rumit seperti itu.

Porsi yang tepat untuk pikiran dan hidup yang sehat
Apapun yang menjadi beban pikiran Anda, sebaiknya itu tetap berada dalam porsi yang wajar dan masuk akal. Jangan habiskan hidup Anda hanya untuk mengkhawatirkan hal-hal yang tidak perlu, atau bahkan yang tidak Anda pahami sama sekali.

Ingatlah, bahwa ada batasan untuk manusia, termasuk untuk berpikir dan bertindak juga. Akan sangat baik jika Anda bisa membatasi diri Anda. Baik itu dalam berbagai macam keinginan ataupun berbagai macam pikiran yang membebani hidup Anda.

Nikmati Hidup Anda
Berhentilah khawatir dan mulailah menikmati hidup Anda dalam porsi yang tepat, di mana Anda mengupayakan semua yang terbaik di dalam hidup Anda. Bahkan hingga titik yang paling maksimal sekalipun yang Anda mampu.

Namun di luar semua itu, kembalilah menyerahkan semua hasilnya kepada Tuhan. Sebab Anda hanya bisa berupaya dan Dialah yang akan menentukan hasil akhirnya. Jika Anda dapat memiliki pikiran seperti ini, maka hidup Anda akan jauh lebih bahagia ke depannya.

Belajar Dari Kehidupan Petani
belajar dari kehidupan petaniBelajarlah dari kehidupan para petani yang damai dan tetap bahagia di tengah-tengah kehidupannya yang sederhana. Sama halnya dengan pola hidup mereka, para petani ini juga bisa memandang dan membatasi pikiran mereka dengan sederhana dan wajar saja.

Bayangkan, mereka menabur benih padi dan meninggalkan sumber hidup mereka itu di sawah dan ladang yang jauh, namun mereka tetap tidur lelap di dipannya sepanjang malam. Bagaimana jika hama menghabiskannya padi-padi itu malam ini? Bagaimana jika banjir dan badai datang, lalu menggagalkan panen?

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " PERLU DI BACA.!! Belajar Dari Kehidupan Petani Untuk Bekerja Dengan Maksimal "

Posting Komentar