Wooow.!! ternyata Menangis Sambil Dengarkan Lagu Ternyata Buat Anda Lebih Bahagia

loading...
Melihat wanita menangis ketika mendengarkan lagu atau menonton film yang sedih adalah sesuatu yang lumrah. Namun, kebanyakan pria dididik untuk tidak meneteskan air mata, bahkan saat diperlakukan tidak adil sekalipun.

Hasil gambar untuk gambar orang mendengarkan musik

Padahal, sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Scientific Reports mengungkapkan bahwa menangis, tepatnya saat sedang mendengarkan lagu sedih, membuat orang yang melakukannya lebih bahagia.
Peneliti pun telah melakukan survei singkat untuk menilai reaksi partisipan terhadap musik, yaitu seberapa sering mereka mendengarkan musik dan merasa merinding atau ingin menangis.
Hasilnya, peserta dibagi menjadi dua kelompok, yaitu orang yang hanya merinding dan yang meneteskan air mata saat mendengarkan musik.
Setiap orang kemudian diharuskan untuk mendengarkan enam lagu yang dipilih para peneliti untuk menciptakan respon emosional sambil dipasangi pengukur detak jantung.
Ketika mereka sudah terbawa oleh suasana musik dan meneteskan air mata, maka partisipan harus menekan tombol yang disediakan. Partisipan juga harus menggerakan kursor di layar sebanyak perasaan bahagia yang mereka rasakan.
Dari penelitian tersebut, peneliti menemukan bahwa orang-orang yang merinding dan menangis cenderung menarik napas dalam-dalam dan mengalami suasana hati yang lebih senang atau lega.
Artinya, Anda dapat mengurangi kesedihan hanya dengan menangis saat mendengarkan musik.

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " Wooow.!! ternyata Menangis Sambil Dengarkan Lagu Ternyata Buat Anda Lebih Bahagia "

Posting Komentar