SUBHANALLAH !!! Sholat Tepat Waktu Ternyata Bisa Meningkatkan 7 Kecerdasan Otak .((BAGIKAN))

loading...
Kewajiban salat lima waktu sudah tidak bisa ditawar lagi dan konsekuensi meninggalkannya akan mendapat azab yang pedih. Shalat merupakan rukun Islam dan menjadi amalan yang akan ditanyakan pertama kali di Yaumil Qiyamah.

Nantinya sholat akan menjadi sarana bagi umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Selain menjadi kewajiban ternyata shalat yang dilakukan sebanyak lima waktu dalam sehari juga menyimpan banyak rahasia di dalamnya.


Gerakan sholat tak hanya bermanfaat untuk kesucian hati dan menjadi tiang agama tetapi juga waktu pelaksanaan shalat dapat menjaga kebugaran tubuh serta membuat perasaan Menjadi bahagia. Lalu apa sajakah rahasia yang terkandung dalam waktu-waktu shalat?

Sholat Subuh

Pada waktu Subuh Alam berada dalam spektrum warna biru muda yang bersesuaian dengan frekuensi teroid atau kelenjar gondok.

Tiroid mempunyai pengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh manusia lalu kenapa sholat subuh dilakukan pada saat sebelum matahari terbit? ini dikarenakan pada saat gelap tubuh memproduksi serotonin secara optimal. serotonin inilah yang bermanfaat untuk kebugaran tubuh di siang harinya.

Sholat Dzuhur

Saat sholat dzuhur ada energi api akan keluar. Energi itu untuk mengobati jantung dan ginjal. Saat masuk waktu dzuhur alam berubah menguning hal ini mempengaruhi perut dan sistem pencernaan manusia secara keseluruhan warna ini juga punya pengaruh terhadap hati.

Sholat Ashar

Dalam gerakan sholat ashar terdapat siklus dari panas ke dingin atau lebih dikenal dengan terapi kandung kemih secara alamiah gerakan salat ashar itu ternyata memisahkan zat-zat kimia dalam tubuh kita.

Selain itu, pada waktu Ashar alam berubah lagi warnanya menjadi orange, hal ini berpengaruh cukup signifikan terhadap organ tubuh yaitu prostat, rahim, ovarium atau indung telur dan testis yang merupakan sistem reproduksi secara keseluruhan. Warna orange dialam bisa mempengaruhi tingkat kreativitas seseorang.

Sholat Maghrib

Saat sholat maghrib ada energi air yang keluar pada waktu jam 06.00 sore yaitu setelah terbenamnya matahari, para pakar menyebutkan bahwa waktu maghrib itu cocok untuk menterapi ginjal.

Sholat Isya’

Dan yang terakhir sholat Isya pada waktu ini warna alam berubah menjadi nila dan selanjutnya menjadi gelap waktu Isya merupakan rahasia ketentraman dan kedamaian dan frekuensinya sesuai dengan sistem kontrol otak.

Mereka yang sering ketinggalan waktu isya’ akan sering merasa gelisah Untuk itulah ketika alam mulai diselimuti kegelapan kita dianjurkan untuk mengistirahatkan tubuh ini kita juga dianjurkan untuk sholat tepat waktu.

Karena sholat tepat waktu menjadi salah satu amalan yang paling disukai Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari disebutkan bahwa Ibnu Mas’ud pernah bertanya kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam tentang amalan apakah yang paling dicintai Allah, lalu Beliau menjawab “Sholat Tepat pada Waktunya”.

Selain menjadi amalan yang paling disukai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala Sholat tepat waktu juga memiliki banyak rahasia yang bermanfaat untuk tubuh kita salah satunya adalah bisa mencerdaskan otak.

Bagaimana hal demikian bisa terjadi? Selain karena diawal-awal waktu shalat terdapat energi yang bermanfaat bagi tubuh, bila diperhatikan perubahan kondisi lingkungan sepanjang hari disebabkan oleh pergerakan posisi matahari.

Demikian juga waktu sholat yang lima kali sehari jika di sesuaikan dengan pergerakan posisi matahari posisi matahari inilah yang setiap hari menyebabkan terjadinya perubahan cahaya perubahan radiasi serta perubahan suhu dan tekanan udara di setiap tempat.

Dengan demikian waktu-waktu shalat adalah waktu bagi manusia untuk melakukan adaptasi terhadap perubahan kondisi lingkungan harian.

Shalat adalah inti dalam ritual adaptasi manusia dikarenakan didalamnya ada bacaan serta gerakan yang menyehatkan baik secara jasmani maupun rohani. Setiap gerakan dalam solat memiliki manfaat bagi tubuh.

Seperti ketika rukuk dengan membungkukan akan melatih otot kaki, otot tubuh serta otot perut, dan ketika melakukan sujud posisi paling rendah daripada dada dan perut membantu tersuplaynya darah dan oksigen menuju otak sehingga otak dapat berjalan dengan normal.

Dalam Islam juga selalu diajarkan untuk melaksanakan segala sesuatunya dengan disiplin salah satunya adalah dalam pelaksanaan salat lima waktu yang mana setiap waktunya sudah diatur.

Namun sering kali seseorang menunda melaksanakan sholat, padahal sebenarnya ada manfaat yang baik ketika melaksanakan sholat tepat waktu atau diawal waktu dan tidak diakhir waktu.

Sehingga apabila menunda-nunda sholat, maka akan memberi kesempatan terjadinya pikiran yang kalut, hormon yang tidak harmonis dengan energi lingkungan dan terjadilah peningkatan stres.

Apalagi ketika penundaan itu dilakukan pada saat terjadinya perubahan lingkungan dan ketika menjalankan aktivitas dengan tekanan tinggi.

Setidaknya ada 7 kecerdasan manusia yang bisa ditingkatkan dengan melakukan sholat tepat waktu yaitu:

  • Kecerdasan spiritual
  • Kecerdasan intelegensi
  • Kecerdasan emosional
  • Kecerdasan fisik
  • Kecerdasan organisasi
  • Kecerdasan kepemimpinan
  • Kecerdasan interaksi sosial
  • Hanya dengan sholat tepat waktu kita bisa mengasah 7 kecerdasan otak ini. Ternyata disamping kewajiban untuk kita, sholat memiliki banyak manfaat dan tentunya hal itu adalah bonus bagi kita sebagai seorang muslim.

Jangan lupa, ajarkan anak-anak kita untuk sholat diawal waktu secara istiqomah dan disiplin agar tercipta generasi yang cerdas secara intelektual dan spiritual. Semoga bermanfaat.

Sumber:http://islamidia.com

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

1 Response to " SUBHANALLAH !!! Sholat Tepat Waktu Ternyata Bisa Meningkatkan 7 Kecerdasan Otak .((BAGIKAN)) "

  1. TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA HANYA DI VELISHA SHOP ELEKTRONIK. BURUAN BELANJA DAN DAPATKAN PROMO BESAR BESARAN VELISHA SHOP ELEKTRONIK DI BULAN SUCI RAMADHAN 2017. JIKA BERMINAT HUB/SMS: 0856 5604 0504 PIN BBM D9AF007D ATAU KUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI DI
    www.velishashop-elektronik.blogspot.com
    Ready Stock! Apple iPhone 6 Plus 64GB Rp.3.000.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.1.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy J7 (2016) SM-J710 Rp.1.200.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A510F (2016) Rp.1.200.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.500.000
    Ready Stock! Oppo F1 Plus 64GB Rose Gold Rp.1.700.000
    Ready Stock! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB Rp.900.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 5 32GB Gold Rp.2.700.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.2.400.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935-32GB Rp.3.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Rp.1.700.000
    Ready Stock! Apple iphone 6S Plus 128GB Rp.2.900.000
    Ready Stock ! Apple iphone SE 64GB Rp.1.700.000
    Ready Stock ! Apple iphone 6S 128GB Rp.2.400.000
    Ready Stock ! Lenovo Vibe K4 Note Rp.500.000
    Ready Stock ! LG Optimus G2 16GB Rp.1.200.000

    BalasHapus