SHARE YA!! SEMUA WAJIB TAHU, MASYA ALLAH INILAH KEAJAIBAN R4H1M SEORANG IBU TEMPAT PALING AMAN DAN YANG PALING KOKOH YANG ADA DI MUKA DUNIA INI!!

loading...
Maha suci Allah yang sudah membuat kesempurnaan penciptaan. Al-Quran menyebut ra4h1m (uterus) dengan arti qaraarin makiin yang bermakna tempat yang kokoh. Lalu bagaimanakah pojok pandang medis modern dalam menerangkan keajaiban r4h1m ini?


Dalam kondisi belum hamil, berat r4h1m tak lebih dari 50 gr serta besarnya 5, 2 cm persegi. Tetapi sesudah hamil beratnya jadi tambah jadi ratusan kali lipat serta besarnya bertambah ribuan kali lipat, panjang otot r4h1m jadi tambah jadi 7-11 kali serta ketebalannya jadi tambah jadi 2-5 kali lipat. Akan tetapi ada perubahan bentuk yang cukup mencolok tersebut ternyata tetap serasi dengan bagian badan yang lain.

► Kokoh serta Strategis Secara Anatomi 

R4h1m benar-benar ada di pusat badan manusia hingga terlindungi dari semuanya sisinya. R4h1m dikelilingi oleh pelindung dari tulang yang membuat satu lubang khusus dimana r4h1m berada di dalamnya serta mampu menjaganya hingga menjadikannya aman serta kokoh.

Tulang ekor (os sacrum) melindungi dari bagian belakang serta tulang pangkal pinggul (os coxae) melindunginya dari sisi depan. Bila kita cermati tempat tempat keluarnya air kencing (urin), kotoran (feses) serta janin sangatlah berdekatan, tetapi bagaimana manfaat masing-masing organ tersebut dapat jalan optimal tidak ada hambatan?

Ketahuilah, Allah Subhanallahu wa Ta’ala membuat otot-otot tertentu yang memperkuat tempat itu hingga otot ini di satu sisi dapat merapat tetapi pada waktu yang sama lubangnya tetaplah buka hingga keluarnya urin serta feses sangat teratur serta tetaplah dapat menjaga posisi kemaluan.




R4h1m berupa seperti buah jambu pipih dengan dasar ada diatas serta puncaknya dibawah. Lalu Allah Subhanallahu wa Ta’ala menguatkannya dengan banyak tali ikatan (ligamentum) yang sama-sama menyokong laksana jembatan gantung, hingga walaupun tak melekat dinding badan namun tetaplah kokoh dari segala sisi. Posisinya yang sedikit cenderung ke depan (anteflexi) serta membuat sudut terbuka dengan v4gi1n4 (anteversi) dapat mencegah r4h1m turun serta keluar (prolapsus uteri) dan bisa terlindung dari keguguran.

► Kokoh serta Strategis Secara Fisiologis 

Proteksi pada r4h1m betul-betul sejalan dengan manfaatnya yaitu tempat janin ada, tumbuh serta berkembang. Tekanan pada rongga perut akibat kontraksi otot diafragma serta otot dinding perut bakal mendorong r4h1m ke arah bawah serta pada segi yang berkebalikan juga ada tekanan ke atas akibat kontraksi otot bagian bawah. Akibat perimbangan tekanan ini jadikan r4h1m tetap berada di tempatnya.

Akibat tekanan tulang paha dari bawah serta berat badan dari atas menjadikan r4h1m dapat sesuai dengan bentuk janin, serta saat melahirkan dapat keluar dengan selamat ke dunia. Ada h0*m0n progesteron jadikan otot r4h1m tetaplah tenang serta tak alami kontraksi yang keras sebagai akibat dari h0*m0n estrogen. Progesteron sekaligus memproteksi r4h1m hingga tak menolak kehadiran janin, terutama pada bebrapa bln. awal kehamilan. Wallahu a’lam bish-shawab.

Subhanallah, begitu mulianya Allah membuat wanita dengan keajaiban bernama r4h1m yang ada padanya. Bersyukurlah karena kita di ciptakan sebagai wanita, dan dilahirkan dari r4h1m seorang wanita.

Share informasi ini bila di rasa bermanfaat..


Sumber: http://inginsehat-selalu.blogspot.co.id

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " SHARE YA!! SEMUA WAJIB TAHU, MASYA ALLAH INILAH KEAJAIBAN R4H1M SEORANG IBU TEMPAT PALING AMAN DAN YANG PALING KOKOH YANG ADA DI MUKA DUNIA INI!! "

Posting Komentar