Para orangtua wajib tahu.!! baca selengkap nya Jangan Anggap Biasa Bila Berat Tubuh Anak Anda Terus Menurun, Bisa Jadi Kurang Gizi

loading...
Beberapa orangtua menganggap turunnya berat badan pada anak adalah hal yang wajar.
Bahkan diantara mereka yakin bahwa beberapa bulan kedepan kondisi berat badan anaknya akan bertambah.

Hasil gambar untuk bayi sedang makan

Namun seharusnya saat kondisi berat badan anak terus mengalami penurunan, orangtua haru segera memeriksakan anaknya ke dokter.
Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kota Bogor, Dokter Edward mengatakan bahwa orangtua seharusnya sudah antisipasi saat berat badan anak mengalami penurunan.
"Ya harusnya sudah warning dari beberapa bulan sebelumnya, dari jauh-jauh hari sebelum berat badan anak turun secara drastis," katanya.
Lanjutnya, biasanya jika orangtua yang rajin ke Posyandu akan secara rutin mengetahui berat timbangan anaknya.
Dan saat itu biasanya orangtua akan mendapat grafik pertumbuhan anak dari minggu ke minggu.
"Dari situ orangtua akan mengetahui kondisi berat badan anaknya apakah terus naik atau turun," katanya.
Ia pun menambahkan bahwa nantinya tenaga medis di Posyandu ataupun Puskesmas akan memberikan penyuluhan jika kondisi pertumbuhan anak tidak nomal.
Karena menurutnya penyebab terus menurunnya berat badan pada anak itu bisa macam-macam.
"Ya bisa karena memang kurangnya asupan makanan atau gizi dan bisa juga karena memang ada suatu penyakit yang diderita namun tidak dirasa," tuturnya.
Dokter Edward menjelaskan bahwa ada anak yang berat badannya menurun karena kekurangan asupan gizi sehingga menimbulkan penyakit, dan ada yang mengidap penyakit yang menyebabkan berat badan anak terus menurun.

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " Para orangtua wajib tahu.!! baca selengkap nya Jangan Anggap Biasa Bila Berat Tubuh Anak Anda Terus Menurun, Bisa Jadi Kurang Gizi "

Posting Komentar