6 Manfaat Sehat Jadikan Kucing Hewan Peliharaan

loading...
Kucing cukup lama dikenal sebagai hewan yang banyak dipelihara manusia. Tak hanya sekadar lucu dan menggemaskan, memelihara kucing ternyata juga bisa memberikan banyak manfaat untuk manusia.
Berikut manfaatnya, seperti dilansir laman Genius Beauty.

6 Manfaat Sehat Jadikan Kucing Hewan Peliharaan

1. Usir sepi
Jika ada kucing di rumah, seseorang tidak akan pernah merasa kesepian. Tak hanya lucu, memiliki kontak dengan kucing memberikan banyak manfaat. Siapapun yang merasa kesepian, bisa menjadikan kucing sebagai teman bermain di rumah. Ini tidak hanya akan meringankan kesepian, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan Anda.

2. Terapi Autisme
Sejumlah penelitian menemukan, membelai kucing memiliki efek menenangkan pada sistem saraf anak-anak autis. Hewan ini bukan hanya bisa menjadi teman untuk si kecil, tetapi juga bisa menjadi obat alami penyembuh autisme. Para ilmuwan pun percaya, memelihara kucing adalah salah satu faktor paling penting dalam pengobatan banyak penyakit sistem saraf.

3. Terapi tulang dan sendi
Dengkuran kucing ternyata juga memiliki manfaat, yakni menenangkan saraf bahkan juga bisa menyembuhkan nyeri. Perlu diketahui, seekor kucing mendengkur dengan frekuensi 25-150 Hz. Dan diakui para peneliti, ini bisa dijadikan terapi untuk sendi dan tulang. Oleh karena itu suara kucing mendengkur bisa mengurangi rasa sakit, bengkak, menyembuhkan otot dan ligamen. Mendengkur merupakan bukti lain melakukan interaksi dengan kucing membawa manfaat.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh
Ini terutama membantu meningkatkan kekebalan anak-anak. Jika hewan peliharaan hidup dengan anak-anak dari lahir dan tumbuh di samping mereka, hal ini membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Bahkan, bisa meminimalisasi risiko anak mengidap penyakit menular dan mengurangi risiko alergi penyakit pernapasan. Menempatkan kucing di sebelah anak selama tahun pertama hidupnya bisa melatih kekebalan anak, yang menghasilkan antibodi.

5. Meningkatkan suasana hati
Waktu yang dihabiskan dengan kucing, memiliki efek menguntungkan pada suasana hati kita. Jika Anda marah, bermain dengan kucing atau mengelusnya, bisa meredakan emosi. Dengan cara ini, Anda meningkatkan produksi serotonin, hormon yang bisa membuat suasana hati merasa gembira. Tak hanya itu, bermain dengan kucing juga bisa meredam stres. Seperti diketahui, stres berbahaya bagi kesehatan karena bisa menyebabkan sejumlah penyakit, seperti jantung, sakit kepala, depresi.

6. Menurunkan tekanan darah
Para ilmuwan telah mengungkapkan, mereka, yang telah lama memelihara kucing di rumah, memiliki puncak tekanan darah lebih terkontrol oleh tubuh. Mereka yang memiliki kucing di rumah 30 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita stroke atau serangan jantung. Dan perlu diketahui memelihara hewan di rumah membantu melawan stres dan memiliki efek menenangkan pada sistem saraf.

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " 6 Manfaat Sehat Jadikan Kucing Hewan Peliharaan "

Posting Komentar