MOHON SEBARKAN .... Rahasia Dibalik Kode Produksi Buah Impor, Wajib Baca !!!!! Bagikan di Facebook

loading...
Sahabat dakwah Anda sering beli buah di modern market? mungkin dari anda masih belum tahu rahasia dibalik kode produksi dari buah yang di Import dari negara maju. Banyak kita jumpai setiap buah yang ada di modern market terdapat stiker, biasanya berisi negara pengimport dan kode angka. Nah kode angka ini yang akan kita bongkar.


Bagi kita mengetahui riwayat dan asal usul buah memang penting. Hal ini dapat dikaitkan dengan dengan kebutuhan yang kita inginkan. Contoh kali ini anda sudah mulai stop makan buah dengan model penanaman non organic. Maka Anda hanya akan beli buah/saturan yang organic. Ini menjadi dilema ketika buah/sayuran yang kita peroleh dari modern market hanya mencantumkan kode, tanpa memberi penjelasan organic, non organic atau modifiaksi DNA…

Siapapun, khususnya kalangan ibu-ibu pasti sering melihat ada label kecil yang menempel pada setiap buah-buahan yang dijual, baik di supermarket maupun di gerai-gerai buah di pinggir jalan.

Di label itu selalu tertulis angka-angka yang sebetulnya merupakan kode yang sangat berarti bagi pembeli, terlebih bagi pengonsumsi buah tersebut. Mengapa demikian? kode-kode angka itu merupakan informasi bagi calon pembeli untuk mengetahui apakah buah-buahan itu hasil penanaman secara organik atau tidak organik.

Tentunya konsumen yang ingin menjaga kesehatan akan memilih yang organik.Untuk bisa mengetahui arti dari angka-angka itu.

Di bawah ini ada beberapa contoh label yang biasa menempel pada buah-buahan.

3017 : Pears, konvensional, tidak organik.

4454 : Jeruk, konvensional, tidak organik.

84032 : Melon, Semangka, konvensional, tidak organik, dan modifikasi genetis.

84011 : Pisang, konvensional, tidak organik, dan modifikasi genetis.

94011 : Pisang, organik.

93308 : Melon, Semangka, organik.Label pada buah tersebut pada dasarnya terdiri atas 4 atau 5 angka.

Nah sahabat dakwah, sekarang Anda perlu mengingat tiga hal sederhana di bawah ini :

* Empat angka : konvensional, tidak organik.

* Lima angka dimulai angka 8 : konvensional, tidak organik, dan modifikasi genetis.

*** Lima angka dimulai angka 9 : Organik.

Perlu Anda ingat kembali bahwa konvensional itu artinya ditanam dengan pupuk berbasis petroleum dan pestisida.Sedangkan modifikasi genetis artinya telah direkayasa, bukan alamiah lagi, ya semacam buah frankeinstein.

Demikian penjelasan mengenai kode angka yang menempel pada buah, buah yang menjadi contoh di atas merupakan buah impor, tetapi tidak semua buah impor ada labelnya, begitu juga buah lokal.Berdasarkan label tersebut dapat disimpulkan buah berlabel Lima angka dengan angka 9 didepan ialah buah paling sehat.Hindari yg berlabel Lima angka dengan angka 8 diawal. Apalagi buah-buahan dengan label 4 angka penuh racun. Semoga bermanfaat


Sumber:wewarah.info

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " MOHON SEBARKAN .... Rahasia Dibalik Kode Produksi Buah Impor, Wajib Baca !!!!! Bagikan di Facebook "

Posting Komentar