Subhanallah !! Kisah wanita ta’at beribadah namun tak bisa masuk surga karena ‘menyepelekan’ hal ini....

loading...
Al-Kisah diceritakan, ada seseorang wanita yang di kenal patuh dalam melaksanakan ibadah. Dia begitu rajin melakukan ibadah wajib ataupun sunnah. Cuma ada satu kekurangannya, ia tidak ingin berjilbab menutupi auratnya.



Setiap saat di tanya ia cuma tersenyum, seraya menjawab : “Insya Allah yang utama hati dahulu yang berjilbab. ” Telah beberapa orang yang bertanya ataupun menasihatinya. Namun jawabannya tetaplah sama.
Sampai satu malam ia punya mimpi tengah ada disebuah taman yang indah. Rumputnya begitu hijau. Beragam jenis bunga bermekaran. Ia bahkan juga dapat rasakan bagaimana segarnya hawa serta wanginya bunga. Satu sungai yang begitu jernih.

Airnya terlihat melintas di tepi taman. Semilir angin juga ia rasakan di sela-sela jarinya. Terdapat banyak wanita di situ yang terlintas juga nikmati panorama keindahan taman.
Photo Ilustrasi

Ia juga hampiri satu diantara wanita itu. Berwajah begitu bersih, seolah-olah pancarkan sinar yang begitu lembut. “Assalamu’alaikum saudariku…” “Wa’alaikum salam…, selamat datang wahai saudariku…” “Terimakasih, apakah ini syurga? ” Wanita itu tersenyum. “Tentu saja bukanlah wahai saudariku. Ini hanya tempat menanti sebelumnya surga. ”
“Benarkah? Tidak dapat kubayangkan seperti apa indahnya surga bila tempat menunggunya saja telah seindah ini…” Wanita itu tersenyum lagi lalu ajukan pertanyaan, “Amalan apa yang dapat membuat kamu kembali wahai sudariku? ” “Aku senantiasa melindungi shalat, serta saya memberi dengan beberapa beribadah sunnah. Alhamdulillah. ”

Mendadak jauh diujung taman ia lihat satu pintu yang begitu indah. Pintu itu terbuka, serta ia lihat sebagian wanita yang di taman tadi mulai memasukinya satu per satu. “Ayo, kita ikuti mereka! ” Kata wanita itu sembari 1/2 lari. “Apa dibalik pintu itu? ” “Tentu saja surga wahai saudariku…”

Larinya makin cepat. “Tunggu… tunggulah aku…” Ia lari sekancang-kencangnya, namun masih tetap
ketinggalan. Wanita
itu cuma 1/2 lari sembari tersenyum kepadanya. Tetapi ia tetap harus tidak dapat mengubernya walau ia telah lari sekuat tenaga
Ia lalu berteriak, “Amalan apa yang engkau lakukan sehingga engkau tampak begitu ringan?” “Sama denganmu wahai saudariku…” Jawab wanita itu sambil tersenyum. Wanita itu telah mencapai pintu. Sebelah kakinya telah melewati pintu. Sebelum wanita itu melewati pintu sepenuhnya, ia berteriak pada wanita itu, “Amalan apalagi yang engkau lakukan yang tidak aku lakukan?” Wanita itu menatapnya dan tersenyum lalu berkata, “Apakah engkau tidak memperhatikan dirimu apa yang membedakan dengan diriku?”

Ia sudah kehabisan nafas, tak mampu lagi menjawab, “Apakah engkau mengira bahwa Rabbmu akan mengizinkanmu masuk ke surga-Nya tanpa jilbab penutup aurat?” Kata wanita itu. Tubuh wanita itu telah melewati, tapi tiba-tiba kepalanya mengintip keluar memandangnya dan berkata, “Sungguh disayangkan, amalanmu tak mampu membuatmu mengikutiku memasuki surga ini. Cukuplah surga hanya sampai di hatimu karena niatmu adalah menghijabi hati.”

Ia tertegun… lalu terbangun… beristighfar lalu mengambil wudhu. Ia tunaikan shalat Malam, menangis dan menyesali perkataannya dahulu.
Dan sekarang ia berjanji sejak saat ini ia akan MENUTUP AURATNYA.

Allah SWT Berfirman “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu, dan isteri-isteri orang mukmin, ‘hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal karena mereka tidak diganggu. Dan ALLAH adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al- Ahzab: 59)

Berjilbab adalah perintah langsung dari ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala, lewat utusan-Nya yakni baginda Nabi Besar Muhammad Rasulullah Saw. Yang namanya perintah dari ALLAH adalah wajib bagi seorang hamba untuk mematuhi-Nya. Dan apabila dilanggar, ini jelas ia telah berdosa.

Semoga cerita di atas mengilhami bagi wanita yang belum berhijab. Karna berhijab bukan sekedar menjadi identitas seorang musimah saja tapi ini adalah kewajiban yang harus di kerjakan. Semoga bermanfaat buat semua

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " Subhanallah !! Kisah wanita ta’at beribadah namun tak bisa masuk surga karena ‘menyepelekan’ hal ini.... "

Posting Komentar