SUBHANALLAH... BERAPA LIKE, & SHARE UNTUK MEREKA YANG SELALU SHALAT DALAM KEADAAN APAPUN..!!! INILAH KEUTAMAAN SHALAT DAN BAGI YANG MENINGGALKANNYA ADA & AZABNYA SENDIRI..!!! BACA PENJELASANYA :

loading...
PERINTAH MENGERJAKAN SHALAT

Allah swt berfirman : “Dan Saya tidak menciptakan jin dan manusia tetapi agar mereka beribadah kepada-Ku. “Aku tak menginginkan rezeki sedikit juga dari mereka dan Saya tak menghendaki agar mereka memberi makan pada-Ku. ” (QS. Adz Dzariyat : 56-57)

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya yaitu manusia dan batu ; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah pada apa yang diperintahkan-Nya pada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. ” (QS. At-Tahrim : 6).



ADZAB MENINGGALKAN SHALAT

Rasulullah SAW. bersabda, “Barangsiapa meninggalkan shalat sampai terlewat waktunya (tanpa ada alasan atau halangan), lalu ia mengqadhanya, jadi ia akan disiksa didalam neraka selama satu huqub, satu huqub sama juga dengan 80 th., dan setahun terdiri dari 360 hari. Sedangkan ukuran sehari (di akhirat) yaitu 1. 000 tahun (didunia). “

Siapa saja melalaikan sholat, Allah SWT akan menyiksanya dengan 15 siksaan. Enam siksaan didunia, tiga siksaan saat meninggal, tiga siksaan di alam kubur, tiga siksaan saat bertemu dengan Allah SWT.

AKIBAT MENGINGGALKAN SHALAT

Nabi Muhammad SAW Bersabda :

 " Barangsiapa meninggalkan shalat dengan sengaja jadi dia kafir terang-terangan. "  (HR. Ahmad)

“Sesungguhnya (batas pemisah) pada seorang dengan kemusyrikan dan kekafiran yaitu meninggalkan shalat. ” (HR. Muslim, dalam kitab al iman).

“Perjanjian pada kita dan mereka yaitu shalat, siapa saja yang meninggalkannya jadi benar benar ia sudah kafir. ” (HR. Abu Daud, Turmudzi, An Nasai, Ibnu Majah dan Imam Ahmad).
Mengenai keadaan orang-orang yang berdosa Al-Quran menerangkan dalam Surat Muddatstir.

” Apa yang menyebabkan anda masuk Neraka Saqar? ” (Surat ke 74 : 42).

Berikut jawaban beberapa orang yang ada didalam Neraka Saqar (yaitu Neraka yang dijaga oleh 19 malaikat, yang menghanguskan kulit manusia).

1. ” Dulu kami termasuk orang-orang yang meninggalkan sholat. ” (ayat 43)

2. ” Kami kikir, tak berikan makan orang miskin & tak memuliakan anak yatim. ” (ayat 44)

3. ” kami juga berbicara untuk tujuan yang bathil. ” (ayat 45)

4. ” dan kami tak percaya akan hari pembalasan hingga datang kematian pada kami. ” (ayat 46-47)

Saat Malaikat Jibril turun dan bersua dengan Rasulullah SAW, ia berkata, “Wahai Muhammad, Allah akan tidak terima puasa, zakat, haji, sedekah, dan amal saleh seorang yang meninggalkan sholat. Ia dilaknat didalam Taurat, Injil, Zabur, dan Al-Quran. Untuk Allah, yang sudah mengutusmu sebagai nabi pembawa kebenaran, sebenarnya orang yang meninggalkan sholat, setiap hari memperoleh 1. 000 laknat serta murka. Beberapa malaikat melaknatnya dari langit pertama sampai ketujuh.

Dalam kisah Muslim : “Apabila salah seorang dari kalian tertidur sampai luput dari mengerjakan satu shalat atau ia lupa jadi sebaiknya ia menunaikan shalat itu saat ia ingat. ”

Keutamaan shalat 5 waktu

Ibnu Mas'ud meriwayatkan dari Nabi SAW, beliau bersabda : " Anda sekalian berbuat dosa, jadi anda sudah lakukan shalat subuh jadi shalat itu membersihkannya, lalu anda sekalian berbuat dosa, jadi bila anda melakukan shalat zhuhur, jadi shalat itu membersihkannya, lalu berbuat dosa lagi, jadi bila anda melakukan shalat 'asar jadi shalat itu membersihkannya, lalu anda berbuat dosa lagi, jadi bila anda melakukan shalat maghrib, jadi shalat itu membersihkannya, lalu anda berbuat dosa lagi, jadi bila anda melakukan shalat isya', shalat itu akan membersihkannya, lalu anda tidur jadi tak akan di tulis dosa untuk anda sampai anda bangun. " (HR. Thabrani)

Ketika Jibril bertanya tentang ihsan, Rasul saw. berkata, “Engkau beribadah pada Allah seolah engkau melihat-Nya. Bila engkau tak melihat-Nya, jadi sebenarnya Allah melihatmu. ” Rasulullah saw. bersabda, “Sesungguhnya Allah tidak terima amal kecuali dilakukan dengan ikhlas dan mengharap ridha-Nya. ”

sumber: http://www.berbagilah-selagimampu.com/

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " SUBHANALLAH... BERAPA LIKE, & SHARE UNTUK MEREKA YANG SELALU SHALAT DALAM KEADAAN APAPUN..!!! INILAH KEUTAMAAN SHALAT DAN BAGI YANG MENINGGALKANNYA ADA & AZABNYA SENDIRI..!!! BACA PENJELASANYA : "

Posting Komentar