BERDASARKAN HADITS NABI, TANDA-TANDA MUCULNYA IMAM MAHDI KINI SUDAH ADA, INILAH TANDANYA, SANGAT MENGEJUTKAN?? [MUSLIM MOHON BAGIKAN]

loading...
Sebelumnya terjadi kiamat yang maha dahsyat, Allah kirim beberapa ratus sinyal kecil supaya manusia tahu apa yang butuh dikerjakannya. Tanda tanda itu semakin hari semakin banyak bisa dibuktikan. Mulai dari becana gempa bumi, gunung meletus, banjir serta permasalahan kemanusiaan yang lain.



Sebagian ulama mengemukakan apabila setelah sebagian ratus tanda kecil akan ada sepuluh sinyal besar yang mengguncang bumi. Tanda besar yang pertama yaitu munculnya Dajjal. Tetapi sebelumnya itu, akan ada penghubung pada tanda kecil serta tanda besar yaitu kemunculan pemimpin Islam, Imam Mahdi.

Hadirnya Imam Mahdi akan membawa kesejahteraan untuk umat Islam. Ia memimpin umat untuk keluar dari kesewenang-wenangan yang berlangsung serta menghantarkan Islam jadi agama yang paling tegak di muka bumi ini. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

“Andaikan dunia tinggal sehari sungguh Allah akan panjangkan hari itu hingga diutus kepadanya seorang lelaki dari pakar baitku namanya sama namaku serta nama ayahnya sama nama ayahku. Ia bakal penuhi bumi dengan kejujuran serta keadilan seperti lebih dahulu dipenuhi dengan kezaliman serta penganiayaan. ” (HR abu Dawud 9435).
Imam Mahdi disebut-sebut akan jadi pemimpin umat untuk memerangi pemimpin dzalim di semuanya dunia serta Allah mengizinkan kemenangan di tiap-tiap usahanya. Hadirnya Imam Mahdi juga memiliki tandanya sendiri. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam melukiskan bila datangnya Imam Mahdi ditandai oleh dua hal.


Rasulullah bersabda, “Aku kabarkan berita sukai tentang Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah ummatku saat banyak jalan perselisihan antar-manusia serta gempa-gempa. Ia akan penuhi bumi dengan keadilan serta kejujuran seperti lebih dulu dipenuhi dengan kesewenang-wenangan serta kezaliman. ” (HR Ahmad)

Selain itu, ada hadits yang menerangkan lebih terang mengenai tanda tanda dari kemunculan Imam Mahdi.

“Akan jalan perselisihan sesudah wafat dunianya seorang pemimpin, jadi keluarlah seorang lelaki dari masyarakat Madinah mencari perlindungan ke Mekkah, lantas datanglah pada lelaki ini beberapa orang dari orang-orang Mekkah, lantas mereka membai’at Imam Mahdi dengan cara paksa, jadi ia dibai’at diantara Rukun dengan Maqam Ibrahim (di depan Ka’bah). Lalu diutuslah sepasukan manusia dari masyarakat Syam, jadi mereka dibenamkan di satu daerah bernama Al-Baida yang ada diantara Mekkah serta Madinah. ” (HR Abu Dawud)

Momen itu, makin jelas tampak saat ini. Demikian banyak daerah Islam yang alami peperangan yang berkelanjutan. Korban muslim selalu berjatuhan tetapi dunia seperti tidak inginkan ambil pusing.

Waktu Imam Mahdi terlihat dan dibai’at didepan Ka’bah, Rasulullah berpesan pada umatnya untuk mengikutinya apapun yang berlangsung. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

“Ketika kalian memandangnya (hadirnya Imam Mahdi), jadi berbai’at-lah dengannya walau mesti merangkak-rangkak diatas salju karena sebetulnya dia yaitu Khalifatullah Al-Mahdi. ” (HR Abu Dawud)

Sumber : http://28berbagiituindah.blogspot.co.id/2017/01/berdasarkan-hadits-nabi-tanda-tanda.html

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " BERDASARKAN HADITS NABI, TANDA-TANDA MUCULNYA IMAM MAHDI KINI SUDAH ADA, INILAH TANDANYA, SANGAT MENGEJUTKAN?? [MUSLIM MOHON BAGIKAN] "

Posting Komentar