WOOOW .... !!Cukup Butuh Waktu 30 Detik, Sinusitis Pilek Tersumbat Hilang, Share ke Yang Lain!!! BACA SELENGKAP NYA:::

loading...
Sinus merupakan ruangan kosong yang terletak di dalam tulang tengkorak
kita. Sinus terdiri dari empat bagian, yaitu sinus frontalis, sinus ethmoidales, sinus maksilaris, dan sinus sphenoidales.

Cukup Butuh Waktu 30 Detik, Sinusitis Pilek Tersumbat Hilang, Share ke Yang Lain!!!
Baca Juga : 3 Langkah Mudah Melatih Anak Makan Sayuran

Cukup Butuh Waktu 30 Detik, Sinusitis Pilek Tersumbat Hilang, Share ke Yang Lain!!!
Cukup Butuh Waktu 30 Detik, Sinusitis Pilek Tersumbat Hilang, Share ke Yang Lain!!!

Untuk menjaga kelembapan ruangan di dalam sinus, kita membutuhkan cairan mukus yang akan dibuang melalui saluran hidung dan  tenggorokan. Cairan ini dibuang melalui lubang kecil yang menghubungkan sinus dengan hidung. Lubang ini sangat kecil sehingga apabila seseorang sedang mengalami hidung tersumbat karena pilek, maka akan tertutup.

Pada kasus lain, kita juga bisa menemukan lubang yang tertutup akibat peradangan atau infeksi yang menyebar dari saluran pernapasan ke permukaan sinus. Kondisi ini dikenal juga dengan istilah sinusitis.

Akibat lubang yang tertutup cairan sekresi dari sinus akan terkumpul dan menimbulkan  keluhan berupa  rasa penuh, tersumbat, nyeri kepala dan  nyeri pada lokasi sinus. Keluhan ini bisa sangat berat dan mengganggu fungsi kehidupan


sehari-hari.

Apapun penyebab sumbatan sinus, ternyata kita dapat membantu mengatasinya dengan mengeluarkan lendir yang
menumpuk dengan cara alami. Nah,


ini dia beberapa cara yang bisa kita coba antara lain:

1. Pembersihan dengan Ibu Jari dan Lidah
Dengan menggunakan teknik accupressure  serta memperharikan prinsip anatomi letak organ, kita juga bisa membersihkan sinus kita. Hal ini dapat dilakukan dengan cara

Taruh jempol atau jari telunjuk diantara kedua alis, tekan dengan kuat
Dorong  lidah dengan kuat keatas pada palatum (bagian keras rongga mulut, perbatasan dengan bagian lunak). usahakan menekan secara mendatar, dan tidak menunjuk pada  pada satu titik saja
Pertahankan posisi ini selama 20-30 detik

Kira-kira setengah menit, anda mungkin akan merasakan adanya pergerakan  lendir di sekitar hidung dan tenggorokan. Hal ini berarti cairan yang menumpuk pada rongga sinus mulai sudah menemukan jalan keluarnya.
Baca Juga : 5 Trik Mudah Turunkan Berat Badan untuk Pria

2. Irigasi Nasal dengan Neti Pot
Mencuci hidung  dengan menggunakan garam fisiologis (NaCl 0,9%) merupakan salah satu cara paling efektif untuk membersihkan sinus.  Hal ini dikenal jugadengan istilah irigasi nasal. Neti pot merupakan alat yang sering digunakan untuk memasukkan cairan salin ke dalam satu lubang hidung dan mengeluarkannya dari lubang hidung yang lain.

3. Uap panas
Uap panas baik yang berasal dari shower, humidifier, atau air panas yang ditaruh pada mangkok digunakan untuk melegakan dan membersihkan sinus. Uap panas akan mengencerkan lendir serta membuka saluran sinus sehingga memudahkan pembuangannya.

http://www.setumpukinformasi.com

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " WOOOW .... !!Cukup Butuh Waktu 30 Detik, Sinusitis Pilek Tersumbat Hilang, Share ke Yang Lain!!! BACA SELENGKAP NYA::: "

Posting Komentar